Tuesday, November 20, 2012

Pemenang Undian Umrah Dikerjain, Lalu Diberi Kejutan


* Yang Tersisa dari Palantikan Pengurus Ormas PDIB Kota Palopo

Dengan wajah yang tampak bingung, para pegawai di Sekretariat DPRD Kota Palopo masuk ruangan Sekretaris Dewan (Sekwan) satu per satu. Mereka bertanya-tanya saling berbisik, karena mendadak dikumpulkan Sekwan di ruangannya. Ada apa gerangan kami dikumpulkan mendadak begini?

LAPORAN: Abd Rauf

Sore, sekitar pukul 15.30, Senin 19 November baru-baru ini. Para pegawai di lingkup DPRD Kota Palopo dikumpul mendadak Sekwan. Seakan ada pelanggaran yang besar yang harus dibicarakan hari itu juga. Pemenang undian umrah pada pelantikan Pemuda Demokrat Indonesia Bersatu (PDIB) pada Kamis 15 November malam lalu, Dra Nurlela ikut berbisik. "Ada apa ya?". Kebetulan dirinya belum mengetahui kalau dia beruntung mendapat hadiah undian umrah Kamis malam lalu.

Dua anggota dewan, yang merupakan Ketua dan Sekretaris PDIB Kota Palopo, H Henry Ghalib SE, dan Dahri Suli SE masuk ke ruangan. Dengan wajah yang dibuat serius, mereka duduk di sofa. Sekwan, Abdul Rahim, kemudian membuka pembicaraan.

"Kalian ini dikumpulkan mendadak karena ada hal yang penting yang harus dibicarakan. Kalian banyak pelanggaran. Tidak disiplin dalam bekerja. Kalau memang tidak bisa bekerja, ya pasti kita keluarkan saja. Kebetulan ada teman wartawan dari Palopo Pos yang menyaksikan ini," kata Rahim dengan wajah yang dikemas serius.

Wajah para pegawai tampaknya semakin tegang, dan juga ada yang pucat. Dengan wajah bingung bertanya-tanya. Saling memadang penuh tanya. Kemudian Sekwan mempersilakan Dahri berbicara.

"Saya tidak tahu, mengapa sampai ada temuan dari inspektorat terkait banyaknya pelanggaran yang dilakukan pegawai di kantor ini. Kami sebagai anggota dewan yang fungsinya sebagai pengawasan merasa malu dengan temuan ini. Dan yang paling banyak pelanggarannya adalah ibu Dra Nurlela," ujar Dahri, yang bermaksud mengerjain pemanang umrah tersebut.

Dengan wajah bingung penuh tanya, Nurlela mengatakan kalau sampai saat ini dirinya belum mengetahui pelanggaran apa yang diperbuatnya. "Saya siap klarifikasi ini, saya tidak tahu apa kesalahan saya," kata Kasubag Humas DPRD itu dengan mata berkaca-kaca.

H Henry kemudian berbicara dan menanyatakan kepada Nurlela tentang mimpinya pada malam Kamis lalu. Namun Nurlela hanya mengatakan kalau mimpinya itu rahasia.

Pada akhirnya, Henry kemudian terus terang memberitahukan kepada semua pegawai kalau itu hanya sandiwara semata. Kemudian memberikan selamat kepada Nurlela karena beruntung mendapatkan undian berhadiah umrah bagi anggota PDIB. Barulah semua pegawai ketawa dan memberikan selamat kepada Nurlela yang mengaku belum mengetahui kalau dirinya dimasukkan anggota Ormas yang berasal dari Samarinda tersebut. (*)

Palopo Pos, Edisi 13 Desember 2012
http://palopopos.co.id/

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on " Pemenang Undian Umrah Dikerjain, Lalu Diberi Kejutan"

Post a Comment