Saturday, June 15, 2013

Palopo Art Photography (Party); Promosikan Keindahan Palopo Lewat Poto

Salah satu latihan memotret para anggota komunitas Party.
Komunitas Palopo Art Photography (Party)
Promosikan Keindahan Palopo Lewat Poto

Banyak cara memperkenalkan potensi dan keindahan daerah ke luar. Salah satunya lewat kelihaian membingkai keindahan dalam tangkapan kamera. Seperti yang dilakukan komunitas photography yang menamakan diri sebagai Palopo Art Photography atau yang disingkat dengan Party.

Laporan: Abd Rauf

Komunitas ini berdiri sejak 2011 silam dan diresmikan langsung Wakil Walikota Palopo, Ir Rahmat Masri Bandaso MSi. Komunitas ini hadir untuk memperkanalkan atau mempromosikan keindahan Kota Palopo ke daerah luar.

Berangkat dari hobby memotret, komunitas ini kemudian berkembang menjadi sebuah komunitas yang memiliki tujuan yang jelas terhadap eksistensinya di kota berjuluk idaman ini.

Pada awalnya, mereka hanya berlima. Namun sampai saat ini, anggota yang aktif sudah sampai 30 orang lebih. Mereka aktif hunting memotret keindahan Palopo. Hampir seluruh sudut kota, tak lepas dari bidikan kamera mereka.

Ketua Party, Wawan, mengatakan, dalam mengambil gambar, anggota dari komunitas ini memang mengedepankan aspek seni. Sesuai dengan namanya, arts photography, komunitas ini membingkai keindahan Palopo lewat kamera.

"Kita memang rutin hunting tempat-tempat yang bisa menjadi potensi wisata Palopo. Kami berharap, orang luar Palopo bisa menikmati keindahan kota ini lewat photo-photo kami," katanya, Jumat 14 Juni 2013.

Untuk meningkatkan kemampuan keterampilan dan naluri berfoto anggota komunitas, mereka selalu sharing bagaimana menghasilkan gambar yang baik dan indah dipandang mata. "Kami selalu ngumpul tiap hari Minggu untuk hunting bersama, dan juga saling berbagi pengetahuan, sharing, mengenai cara mengambil gambar yang baik dan indah," kata Wawan.

Biarkan photo berbicara. Biarkan orang menikmati keindahan Palopo lewat karya anak muda berbakat Palopo. Selamat berkarya! (*)

29 Juni, Gelar Hunting Akbar se Sulsel

Salah satu event yang ingin digelar komunitas Palopo Art Photography atau Party ini adalah hunting akbar yang akan diikuti para photographer se Sulsel.

Kegiatan itu bertajuk 'Beauty Ness of Palopo' yang akan diselenggarakan di Kawasan Wisata Alam Pantai Labombo Kota Palopo.

Bendahara Party, Mark mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mencari gambar cantik dan menarik di Pantai Labombo pada khususnya. Dengan foto itu, harapannya orang bisa tertarik untuk mengunjungi objek wisata yang ada di kota berjuluk idaman ini.

"Dalam waktu dekat ini, salah satu yang menjadi agenda kami adalah membuat kegiatan hunting akbar se Sulsel di Pantai Labombo," katanya, Jumat 14 Juni 2013.

Selain kegiatan itu, komunitas ini juga sering melakukan aksi sosial, yakni dengan melakukan anjang sana dan bakti sosial. "Kita bukan foto saja, kegiatan kami juga banyak yang berbau sosial. Kita selalu ingin berbagi sesuatu dengan sesama," katanya. (*)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Palopo Art Photography (Party); Promosikan Keindahan Palopo Lewat Poto"

Post a Comment