Sunday, February 17, 2013

Komunitas Utilities Riders Community Plus (URC+) Luwu Timur Komitmen; Sopan dan Taat Aturan Berkendara

Tampak para anggota URC+ Sorowako Luwu Timur.

* Komunitas Utilities Riders Community Plus (URC+) Luwu Timur
Komitmen Sopan dan Taat Aturan Berkendara

SOPAN dan taat aturan di jalan raya merupakan hal yang terkadang diabaikan pengendara. Namun, bagi komunitas motor yang satu ini, mereka sangat mengutamakan dan menjunjung tinggi budaya sopan serta taat aturan berkendara.

Laporan: Abd Rauf

Membudayakan sopan dan taat aturan, menjadi komitmen di komunitas anak-anak motor yang tergabung ke dalam komunitas yang menamakan dirinya Utilities Riders Community Plus (URC+) yang berada di Sorowako, Luwu Timur.

Ketua URC+ yang baru terpilih, Relly, mengatakan, seluruh anggota yang tergabung dalam komunitasnya itu, tidak ingin seperti komunitas motor yang kebanyakan. "Kami telah komitmen tidak ingin menganggu pengguna jalan saat kita di jalan raya. Kita harus menghormati mereka para pengguna jalan. Sebab untuk dihormati, kita harus terlebih dahulu menghormati orang lain," katanya, Jumat 15 Februari 2013 kemarin.

Dengan sopan dan taat aturan berkendara itu, kata dia, pihaknya berharap dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya. "Kita punya semboyang, dengan berkendara yang taat aturan dan sopan, kecelakaan roda dua di jalan raya bisa berkurang," ujar Relly.

Wakil Ketua URC+, Joko Mulianto, menambahkan, komunitas ini merupakan salah satu bentuk penyaluran hobby, untuk mengisi waktu luang. "URC+ ini juga adalah salah satu komunitas pengendara bermotor yang telah eksis sejak 2010 silam. Dan sampai sekarang, telah beranggotakan 60 riders," katanya.

Joko berharap, seemoga URC+ ini bisa tetap eksis, serta dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat umum, daan sesama komunitas lainnya. "Juga turut serta dalam membantu program kerja jajaran kepolisian Luwu Timur. Dan URC+ juga selalu menerapkan dan memberikan contoh serta himbauan terhadap penguna kendaraan roda dua, dimulai dari kerabat, rekan kerja, dan sesama riders lainnya," ujarnya. (*)

Aktif Dikegiatan Sosial

Selain penyaluran hobby, komunitas yang menamakan diri Utilities Riders Community Plus (URC+) yang berlokasi di Sorowako, Luwu Timur itu, senantiasa aktif dalam kegiatan sosial kemasyaratakan. Seperti berkunjung ke panti asuhan, turut serta dalam membantu korban bencana, dan melakukan kegiatan mengenai safty driving.

Seperti yang diungkapkan Wakil Ketua URC+, Joko Mulianto. Dikatakannya, selain berkomitmen untuk sopan dan taat aturan dalam berkendara, juga telah banyak melalukan kegiatan sosial. Seperti safty driving, memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran, serta mengunjungi beberapa panti asuhan.

"Kami juga ingin memperlihatkan, kalau club motor juga peduli dan berjiwa sosial. Kami juga akan terus membantu siapa saja yang membutuhkan bantuan kami," turturnya.

Baru-baru ini, kata dia, URC+ telah melakukan musyawarah besar (mubes). Itu dilakukan untuk mempertahankan eksitensinya, telah melaksanakan mubes kedua, dengan periode kepengurusan 2013-2015. "Dalam mubes tersebut, dilakukan pergantian kepengurusan sesuai yang tertera dalam Angaran Dasar & Angaran Rumah Tangga (AD/ART). Pada Mubes kedua ini, memilih Relly sebagai ketua dan Joko Mulianto sebagai wakil ketua," katanya. (*)


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Komunitas Utilities Riders Community Plus (URC+) Luwu Timur Komitmen; Sopan dan Taat Aturan Berkendara"

Post a Comment