Saturday, April 27, 2013

Komunitas Kiddrockers Palopo; Bangga dengan Buatan Indonesia

* Komunitas Kiddrockers Palopo 
Bangga dengan Buatan Indonesia

Kebanggaan masyarakat terhadap buatan bangsa sendiri sudah mulai pupus di hati kebanyakan orang. Mereka lebih cenderung bangga kalau memakai buatan luar negeri. Padahal, buatan dalam negeri kualitasnya tak kalah baik dari luar negeri. 

Laporan: Abd Rauf

Komunitas Kiddrockers Palopo hadir untuk memberikan contoh kalau harus bangga dan cinta buatan Indonesia. Mereka lebih bangga memakai buatan Indonesia asli. Komunitas ini merupakan perkumpulan para pecinta clothing Kiddrock yang berasal dari Bandung, yang saat ini lagi booming di seluruh Indonesia.

Komunitas Kiddrockers di Palopo ini dikukuhkan langsung oleh Zian Zigaz di Marcopolo, Kamis 25 April 2013 malam. Zian adalah anggota komunitas Kiddrocks yang berasal dari Bandung, yang juga merupakan artis ibu kota yang cukup populer.

Pembina Komunitas Kiddrockers Palopo, Saiful mengatakan, komunitas Kiddrock ini telah didirikan pada tahun 2008 oleh sekelompok tim kreatif dan inovatif di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. "Khusus di Kota Palopo, komunitas ini baru dilaunching Kamis 25 April 2013 malam di Marcopolo, kawasan THM Labombo," katanya.

Dikatakannya, komunitas ini dibentuk untuk lebih mencintai produk Indonesia. Sebab clothing Kiddrock ini adalah asli buatan Indonesia dari Bandung. "Tujuannya adalah kita ingin supaya masyarakat lebih cinta kepada produk Indonesia. Kiddrock ini adalah buatan asli dalam negeri yang tak kalah kualitasnya dengan buatan luar negeri," ujar Saiful.

Saiful menambahkan, sampai saat ini, selama komunitas ini ada di Palopo, sudah ada lebih 20 orang anggota yang tergabung di komunitas ini. "Sejak distro kami (Distro Undersiege, red) hadir di Palopo, kami juga membentuk komunitas ini. Sampai saat ini sudah ada 20 orang lebih anggotanya. Anggota untuk kelompok dalam satu komunitas ini, kami membatasinya sampai 70 orang saja. Kalau peminatnya sudah lebih, maka akan dibentuk kelompok yang lain, namun tetap sama namanya, dan juga tetap tidak ada sistem senioritas," jelasnya. (*)

Solid dan Aktif Kegiatan Sosial

SOSIALIS. Komunitas Kiddrock ini telah menyebar luas dari seluruh Indonesia. Mulai dari Sabang sampai Merauke. Komunitas ini telah hampir ada di seluruh kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Salah satu yang menjadi nilai tambah dari komunitas ini adalah, solidaritas anggota dan kerap aktif membantu dan menggelar kegiatan sosial jika terjadi musibah.

Menurut Zian 'Zigaz', saat ditemui di Kawasan Wisata Alam Pantai Labombo Palopo, mengatakan, komunitas ini sangat aktif melakukan aksi sosial. Seperti saat terjadi bencana alam, anggota komunitas ini turun langsung membantu mereka yang menjadi korban. "Kalau persoalan kegiatan sosial, ndak usah dibilang. Kami semua turun langsung membantu mereka yang membutuhkan," ujarnya, Jumat 26 April 2013.

Selain itu, Zian juga mengatakan, anggota komunitas ini mendapat kesempatan berkunjung ke Bandung saat acara ulang tahun Kiddrock nanti. Anggota akan ditanggung hotel di Bandung dan gratis nonton konser saat ulang tahun nanti.

"Yang ditanggung anggota cuma biaya tiket dan belanja untuk di sana. Soal hotel, kita booking khusus untuk Kiddrockers yang datang. Dari tahun-tahun lalu, mereka sangat antusias datang ke Bandung untuk menyaksikan kemeriahan peringatan hari ulang tahun clothing Kiddrock," tandasnya. (*)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Komunitas Kiddrockers Palopo; Bangga dengan Buatan Indonesia"

Post a Comment