Wednesday, May 06, 2015

Anak Jokowi Pengikut Illuminati?

Mural Illuminati terpajang menghiasi kafe milik
anak Presiden Jokowi di Solo
Belakangan ini, kafe milik putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, yang bernama Markobar (Martabak Kotta Barat) di Solo, Jawa Tengah, ramai diperbincangkan, utamanya di dunia maya. Pasalnya, kafe yang dibuka April 2015 lalu itu, terdapat simbol penganut atau anggota aliran organisasi rahasia illuminati.

Di kafe tersebut, terdapat mural berupa gambar orang bermata satu yang dikelilingi oleh segitiga. Gambar tersebut identik dengan salah satu organisasi yang menggunakan gambar mata satu yaitu illuminati. Istilah ini juga sering diidentikkan dengan Dajjal.

Hal ini menimbulkan persepsi dan speskulasi di masyarakat. Apakah 'sang pangeran' adalah anggota illuminati? Entahlah, sebab belum ada bukti kongkrit untuk menjelaskan ini. Namun demikian, simbol-simbol itu sudah tampak di kafe miliknya. Entah karena iseng, atau karena hanya pengagum, atau karena memang sudah menjadi anggota organisasi rahasia tersebut.

Lantas apakah makna sebenarnya dari lambang pria bermata satu dan bentuk piramid tersebut? Dikutip dari berbagai sumber, yang dilansir Merdeka.com, simbol piramida dan mata satu disebut-sebut terkait dengan Amerika Serikat. Hal itu disinyalir dari uang USD 1 merupakan simbol Freemason.

Benar tidaknya AS memiliki kaitan dengan Freemason masih menjadi perdebatan hingga kini. Namun, memaknai simbol Piramida dan mata satu pada uang 1 USD, terlihat saat menggambarkan sebuah heksagram di atasnya adalah sebuah anagram yang membentuk kata Mason. Beberapa sumber itu mensinyalir, para pendiri AS juga disebut-sebut sebagai anggota Mason.

Pemakaian Piramida dan mata satu simbol pada uang 1 USD merupakan ide presiden AS saat itu, Franklin Delano Roosevelt. Franklin disebut merupakan seorang Mason level 32.

Kelompok ini percaya di lindugi Tuhan. Simbol mata satu adalah sebuah representasi Mason atas The Great Architect of the Universe atau Tuhan.

Lalu apa itu illuminati? Dikutip dari laman Wikipedia, illuminati adalah bentuk plural dari bahasa Latin illuminatus, yang berarti tercerahkan. Illuminati adalah nama yang diberikan kepada beberapa kelompok, baik yang nyata (historis) maupun fiktif. Secara historis, nama ini merujuk pada Illuminati Bavaria, sebuah kelompok rahasia pada Zaman Pencerahan yang didirikan pada tanggal 1 Mei tahun 1776.

Sejak diterbitkannya karya fiksi ilmiah postmodern berjudul The Illuminatus! Trilogy (1975-7) karya Robert Shea dan Robert Anton Wilson, nama Illuminati menjadi banyak digunakan untuk menunjukkan organisasi persekongkolan yang dipercaya mendalangi dan mengendalikan berbagai peristiwa di dunia melalui pemerintah dan korporasi untuk mendirikan Tatanan Dunia Baru. Dalam konteks ini, Illuminati biasanya digambarkan sebagai versi modern atau keberlanjutan dari Illuminati Bavaria.

Dalam fanpage Facebook, Berbagi Cerita Misteri, diulas sejumlah simbol illuminati dari sejumlah bangunan di Indonesia. Dalam fanpage Facebook tersebut, dijelaskan, para penganut illuminati sangat gencar dalam menyebarkan pengaruhnya ke seluruh elemen masyarakat, dengan berbagai cara mereka lakukan agar manusia masuk dalam genggaman mereka, baik itu melaui simbol - simbol illuminati yang mereka sisipkan dalam berbagai aspek.

Seperti melalui lagu yang mereka buat, melalui film - film layar lebar, maupun kartun untuk anak - anak, dan masih banyak lagi cara yang mereka gunakan untuk menjerumuskan manusia kedalam lembah setan. (***)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Anak Jokowi Pengikut Illuminati?"

Post a Comment