Sunday, September 27, 2015

Bangkitkan Semangat Berjuang


Kemerdekaan direbut dengan darah dan air mata. Semangat perjuangan para pendahulu bangsa ini, harus dipelihara dan dibangkitkan terus menerus untuk membangun negeri ini.

17 Agustus 2015 ini, usia kemerdekaan Indonesia sudah cukup dewasa, 70 tahun. Merdeka dari penjajahan secara fisik dari bangsa lain, namun bekas-bekas jajahan secara mental masih melekat erat pada hampir seluruh rakyat Indonesia.

Saat ini, penjajah sudah pergi dari negeri ini. Namun, penjajahan dalam bentuk lain datang bertubi-tubi. Baik dari penjajahan segi budaya, sampai penaklukkan mata uang, yang berdampak pada makin terpuruknya kondisi ekonomi bangsa ini.

Kondisi ini, membuat rakyat Indonesia harus terus menggelorakan perjuangan. Berjuang melawan ketidakadilan. Berjuang membangun tanah air. Dan minimal berjuang untuk kesejahteraan keluarga.
Memaknai kemerdekaan ini, bagaimana kita bisa berjuang dengan segenap kemampuan kita, melalui bidang dan keahlian masing-masing.

Kepala keluarga bagaimana berjuang untuk kesejahteraan keluarganya. Para penegak hukum berjuang dengan menegakkan aturan tanpa pandang bulu. Pejabat pemerintahan berjuang sesuai dengan kewenangannya, untuk kepentingan bangsa. Para pelaku usaha bagaimana berjuang agar ekonomi makin bergairah, dan tidak hanya mementingkan keuntungan saja.

Begitupun para politisi, berjuang untuk kepentingan orang banyak, bukan mengatasnamakan orang banyak, tapi sebenarnya untuk kepentingan kelompoknya. Seluruh elemen masyarakat butuh membangkitkan semangatnya untuk berjuang, melalui kerja keras, sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI, 'Ayo Kerja' yang diusung tahun ini.

Khusus untuk edisi kali ini, redaksi ingin menyampaikan, sebagai perwujudan membangkitkan semangat di bulan kemerdekaan bangsa Indonesia ini, Tabloid Media Duta Express, tampil dalam bentuk yang lebih simple.

Ukurannya kami perpendek. Itu dimaksudkan agar pembaca lebih santai saat membaca sajian kami. Informasi yang kami sajikan juga dimaksudkan untuk membangkitkan semangat perjuangan dalam mengisi kemerdekaan ini. Selamat HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70. Merdeka! (***)

Tabloid Media Duta Express Edisi Agustus 2015

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Bangkitkan Semangat Berjuang"

Post a Comment