Friday, June 13, 2014

Mengintip Kelihaian Sepesialis Curnik Tangakapan Kapolres; Berbekal 'Baca-baca', Sudah 3 Kali Kabur dari Sel

Sudarmin

Mengintip Kelihaian Sepesialis Curnik Tangakapan Kapolres
Berbekal 'Baca-baca', Sudah 3 Kali Kabur dari Sel

Pelaku tindak pidana kejahatan selalu akrab dengan baca-baca alias ilmu sihir, yang dipercaya mampu membantu dalam menjalankan aksi kejahatannya. Namun seperti apa kesaktian pelaku spesialis pencurian barang elekronik (curnik), Sudarmin, yang ditangkap langsung Kapolres Palopo? Berikut pengakuan pelaku.

Laporan: Rahmat Pratama

Bagi spesialis curnik ini, tak ada artinya kunci atau gembok bagi dia. Pelaku yang mengaku berasal dari Bone ini, mempunyai 'baca-baca' pembuka gembok dan ilmu menghilang. Berbekal itulah, dia sudah tiga kali berhasil kabur dari dalam sel tahanan polisi.
Satu kali di Bulukumba, di Masamba, dan di sel Polsek Wara Utara. Dia kabur tanpa diketahui polisi yang jaga saat itu. Namun sayangnya, dia tak mampu menghilang saat beraksi di rumah warga di Jalan Durian Kota Palopo. Sehingga dia dikejar Kapolres dan berhasil dibekuk. Saat ini dia mendapat penjagaan ekstra ketat dari polisi, karena ditakutkan kembali 'cili' dari sel tahanan Mapolres Palopo.
Sesaat setelah ditangkap, 'baca-baca' Sudarmin terbukti saat disuruh melepas borgol di tangannya. Saat diminta membuktikan ilmu gaibnya, dia hanya meniup tiga kali borgol yang dipakaikan, seketika itu borgol yang dikenakannya lepas.
Dari pengakuannya, dia melarikan diri dari sel saat ada polisi penjaga sel yang sudah tidak dia sukai kelakuannya. Saat polisi yang tak disuka itulah, dia melarikan diri. Dia sengaja agar polisi ini mendapat hukuman dari atasannya.
Dari hasil keterangan yang dihimpun Palopo Pos, Sudarmin melarikan diri ketika sudah larut malam. Saat para tahanan tengah tertidur pulas. Sehingga Sudarmin bisa melancarkan ilmu sihirnya tanpa diketahui orang lain, karena apabila ilmu sihir Sudarmin diketahui orang lain, maka ilmu sihirnya tidak akan jadi.
Begitupun jika ada orang yang sering iseng terhadapnya, dan dia tersinggung, dia akan kabur. Pelaku ini juga dikenal sebagai sosok pendiam dan tidak menyukai keramaian.
Untuk diketahui, Selasa 10 Juni 2014, sekira pukul 05:30 wita di Jalan Durian Kota Palopo, Sudarmin tertangkap Kapolres Palopo, AKBP M Guntur SIK, yang saat itu ingin kembali melancarkan aksi pencurian di sebuah rumah di Jalan Durian.
Karena merasa kaget ketika memasuki rumah tersebut, lantaran ilmu sihir yang digunakan Sudarmin memiliki pantangan. Rumah tersebut ada pantangan dari ilmu sihirnya. Diduga rumah tersebut telah dipasangi 'baca-baca' penjaga rumah, sehingga Sudarmin ketahuan saat ingin melancarkan aksinya. (*)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Mengintip Kelihaian Sepesialis Curnik Tangakapan Kapolres; Berbekal 'Baca-baca', Sudah 3 Kali Kabur dari Sel"

Post a Comment